Rabu, 22 Februari 2012

Situs Pertama Di Dunia


ini menandai 20 tahun ulang tahun situs web pertama yang pernah diciptakan, yakni pada 6 Agustus 1991. Situs ini merupakan karya tim dari CERN.
Tim teknisi CERN yang dipimpin Sir Tim Berners-Lee bekerja menyediakan contoh potensial pertama World Wide Web (www). Meski tak ada salinan asli situs ini, versi terbaru situs ini bisa diakses disini dan untuk laman web pertamanya disini.
Saat itu, Berners-Lee muncul dengan dua ide mendasar, HTML (hypertext markup language) dan HTTP (hypertext transfer protocol). Setelahnya seperti ditulis CERN, ia membuat web-nya sendiri menggunakan komputer NeXT sebagai server.
Selain itu, ia juga mengkodekan browser pertama yang berfungsi ganda sebagai editor HTML pertama. Lebih penting lagi, ia dan rekan Robert Cailliau muncul dengan nama WWW. Selanjutnya, seperti kata sejarah, browser universal yang bisa beroperasi di segala komputer diluncurkan.
Kemudian, pada Februari 1993, versi asli Mosaic, browser web asli pertama, dirilis National Center for Supercomputing Applications (NSCA). Browser ini dikembangkan Marc Andreessen yang kemudian mengembangkan Nerscape dan menjadi templat kebanyakan browser yang dirilis dua dekade ini.
(KN.Info)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
') }else{document.write('') } }