Selasa, 28 Februari 2012

Sejarah Bola Basket

Para sejarah basket jauh lebih mudah untuk melacak dari olahraga lainnya. Hal ini jelas bahwa Dr James Naismith adalah dikreditkan dengan menciptakan basket dan banyak sejarah basket. Dr Naismith, lahir pada tahun 1861 di Ontario, Kanada pertama datang dengan konsep basket selama hari muda sekolahnya di daerah di mana ia memainkan permainan yang melibatkan mengetuk batu dari obyek dengan mencoba untuk melemparkan batu lain di itu. Permainan jelas berevolusi dari sana dan mulai sejarah basket.

Mr Naismith mengajar di Sekolah YMCA di Springfield, Massachusetts pada tahun 1891, dimana olahraga basket diciptakan. Dia dihadapkan dengan masalah menemukan sebuah olahraga yang dapat dimainkan di dalam ruangan selama musim dingin yang keras Massachusetts. Dia butuh untuk datang dengan sebuah game yang bisa dimainkan dalam dan di luar rumah dan satu yang mengadopsi rasa keterampilan dan bukan hanya otot. Dia pertama kali dikembangkan dengan melibatkan permainan bola dan keranjang persik dua, yang akan pernah berpikir sejarah basket, bisa datang dari bola.
Selain menciptakan basket Dr Naismith menjadi seorang dokter medis yang fokus pada ilmu pengetahuan dan olahraga adalah seorang menteri. Naismith menyaksikan olahraga itu tumbuh menjadi salah satu olahraga dunia yang paling populer yang melihat pintu masuk di Olimpiade pada tahun 1936 di Berlin dan dia tetap sendiri tempat dalam sejarah basket.
Your Ad Here
Sejarah basket mulai dengan tim lima dan standar olahraga dengan 1897. Olahraga menjadi populer untuk kedua laki-laki dan perempuan dan mulai menyebar ke seluruh Kanada dan Amerika Serikat. Para prajurit AS mengambil olahraga di luar negeri dengan mereka dalam Perang Dunia II dan sejarah basket menjadi global.
Perguruan tinggi AS menerima permainan dan mulai untuk memilikinya sebagai olahraga perguruan standar. Sejarah basket perguruan melepas sekitar 1890-an dan perguruan tinggi pertama pertandingan dimulai di Madison Square Garden di New York.
Sejarah basket profesional pertama dimulai ketika National Basketball League diciptakan pada akhir 1800-an ada di sekitar 1898. Namun liga tidak berlangsung dan putus setelah 5 tahun menyediakan mulai kasar untuk sejarah basket. Putus hanya menyebabkan sejumlah liga acak membentuk diri mereka di awal 1900 s dan masing-masing sangat longgar terorganisir. Ironisnya cukup tim Super pertama Celtics tapi mereka dari New York City bukan Boston. Harlem Globetrotters yang terkenal juga didirikan sekitar waktu ini pada tahun 1927 dan mengadakan tempat dalam sejarah basket sebagai yang paling menghibur dari tim basket.
Ini wasn t sampai 1949 bahwa dua liga basket profesional NBL dan BAA ini bergabung untuk membuat apa yang kita semua tahu sekarang sebagai National Basketball Association atau NBA. Para Boston Celtics mendominasi NBA dari akhir 1950-an melalui tahun 1960-an. Pada 1960, tim profesional telah dibentuk di seluruh Amerika Serikat dan basket adalah pembangkit tenaga listrik utama. Pemain seperti Wilt Chamberlain, Bill Russel dan Kareem Abdul-Jabar semua rumah tangga menjadi nama yang menarik jutaan untuk menonton mereka bermain karena mereka semua menemukan tempat dalam sejarah basket.
National Basketball Association jatuh dari grafik dan dikalahkan oleh sepak bola di popularitas melalui tahun 1970 s kemudian mendapat kebangkitan dari era populer Larry Bird dan Magic Johnson. Michael Jordan membawa liga melalui delapan puluhan dan sembilan puluhan dan obor telah berlalu ke Shaquille O Neal, Kobe Bryant dan LeBron James. Sejarah basket belum pernah begitu menarik dan ini semua berkat Dr James Naismith.


Source: http://id.hicow.com/james-naismith/national-basketball-association/amerika-serikat-351954.html

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
') }else{document.write('') } }