Rabu, 29 Februari 2012

5 makanan yang dapat membuat awet muda


Hidup tanpa rokok dan memakai krim tabir surya memang cukup membantu Anda untuk memiliki kulit yang lebih sehat. Namun rahasia sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik adalah makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.


"Pilihan yang salah bisa menyebabkan peradangan pada sel kulit," kata Dermatolog Nicholas Perricone, yang juga menulis buku Forever Young. Buku ini memberikan informasi, dengan memilih menu yang benar dapat membuat Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

"Sementara Anda tidak bisa melihat dampaknya, peradangan menyebabkan kulit berkerut, mengendur, juga penuaan dini," lanjutnya. Dikutip dari laman Detail, berikut adalah 5 jenis makanan yang baik untuk membuat Anda terlihat lebih muda.

1. Ubi
Beta-karoten, yang memberikan warna orange kekuningan pada ubi, bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar pH pada kulit, mencegah kekeringan, dan mendorong pergantian kulit. Semua itu akan membuat kulit Anda menjadi lebih halus.

2. Ikan salmon
Astaxantin, pigmen yang membuat ikan salmon berwarna pink adalah musuh terkuat untuk menangkal radikal bebas. Itu adalah molekul jahat yang dapat merusak membran sel dan DNA sehingga membuat kulit terlihat kusam dan penuaan dini. Sebuah studi menunjukkan setidaknya mengonsumsi sekali dalam lima hari ikan salmon bisa mencegah actinic keratosis, berkas yang buruk dan kasar yang juga tanda awal kanker.

3. Tomat
Likopen, pigmen yang memberi warna merah pada tomat, adalah antioksidan yang bagus untuk menangkal kerusakan kulit akibat sengatan sinar matahari, seperti krim tabir surya, tetapi bekerja dari dalam ke luar. Untuk mendapatkan hasil kerja yang lebih baik, makan tomat bersama dengan minyak zaitun.

4. Jeruk
Vitamin C yang terkandung pada jeruk menghasilkan kolagen, komponen penting untuk terlihat lebih muda, dimana kolagen biasanya berhenti diproduksi saat usia lebih dari 20 tahun. Selain itu jeruk juga mengandung bioflavonoid yang melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah kematian sel kulit.

5. Sayuran hijau
Bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya mengandung lutein yang melindungi kulit dari sinar matahari yang menyebab peradangan dan keriput.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
') }else{document.write('') } }