Selasa, 14 Februari 2012

5 Makanan Paling Mahal


1. Saffron
Harga per kg : $ 1.100 - $ 11.000
 Saffron adalah makanan yang paling berharga di dunia. Makanan ini berasal dari Kuma-kuma (Crocivus sativus) yang diyakini berasal dari Yunani. Saffron telah dibudidayakan selama lebih dari 3000 tahun untuk digunakan dalam kuliner pengobatan dan telah disebutkan dalam tulisan-tulisan klasik.


2. Sarang Burung

Harga per kg : $ 2000 - $ 10.000

Makanan ini dikenal sebagai "Caviar dari Timur". Sarang mahal ini sebenarnya terbuat dari helai yang keras dari air liur burung. Sarang burung memiliki berbagai warna dan semua berharga untuk properti kuliner, gizi, obat. Sarang berwarna 'darah merah' adalah yang paling mahal.



3. White Truffles

Harga per kg: $ 3.000 - $ 9.350

Dari semua jenis truffle, truffle putih memiliki harga tertinggi karena rasanya yang intens, aromanya yang kaya dan kelangkaannya Jamur ini ditemukan di bawah tanah pada akar spesies pohon tertentu di daerah Italia dan Kroasia.


4. Almas Caviar

Harga per kg : $ 18.500 - $ 34.200

Kata 'Almas' yang berarti berlian, cocok untuk digunakan untuk kaviar dunia yang paling mahal. Kaviar ini Beluga putih dalam penampilan. Kaviar Almas berasal dari Iran sehingga sangat langka dan sangat mahal.


5. Emas

Harga per kg : $ 33.000 - $ 110.000

Ternyata emas bukan hanya untuk perhiasan tubuh, tetapi juga perhiasan makanan yang dapat dimakan. Emas yang digunakan adalah Edible  Gold yang tidak akan menimbulkan kerugian atau reaksi pada tubuh.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
') }else{document.write('') } }